Thursday, April 21, 2011

Sehat itu Mahal

Hari ke-3 Ujian Nasional setelah pelajaran Bahasa Inggris, tiba-tiba dada atau lebih tepatnya jantung saya serasa diremuk oleh sesuatu, yah itu cuma angin duduk sih pendapat saya, tapi teman-teman banyak yang bilang kalo itu jantung koroner. Alhasil saya pitam saat itu penglihatan kabur, jantung serasa ditusuk-tusuk, keringat dingin, tangan kebas, muka pucat dsb. Saya cuma bisa beristigfar seolah-olah memang lagi menunggu ajal. lebay ya? ya begitulah rasanya. Alhamdulillah memasuki pelajaran ke-2 yaitu Kimia, sakitnya sudah agak hilang dan saya bisa mengikuti ujian tsb.

Pulang sekolah saya langsung mengadu ke orang tua laki-laki saya, karena ini memang bukan pertama kali saya mengalami hal tsb. Beliau hanya bilang itu cuma angin duduk biasa, alhasil saya memang dikusuk, emang banyak sih angin keluar. Nah orang tua saya yang perempuan tanpa basa-basi lagi langsung mengajak saya ke rumah sakit buat check up ada apa sebenernya, dan emang beliau orangnya gamau kecolongan takut terjadi apa-apa dengan saya. Nah, setelah dicheck si dokter bilang kalo ada sesuatu di jantung saya, mungkin ada infeksi kecil, dan juga hipertensi. Buat memastikan ada apa, esoknya saya check up lagi, ternyata ada penebalan otot jantung, banyak hal yang menyebabkan otot jantung menebal, narkotika, asap rokok, alkohol, hipertensi. Yah mungkin gara-gara hipertensi ya, atau juga faktor genetik karena Om saya juga ada yang mengalami hal serupa. Tensi saya tinggi mungkin karena stress, terlalu banyak pikiran ya Alhasil begini.

Saya mulai sadar, Sehat itu Mahal.

Oh iya, buat anak-anak SMAN 1 Medan semoga corat-coretnya bisa jadi kenangan terindah masa SMA. Amin

No comments:

Post a Comment