Wednesday, August 25, 2010

Puasa oh puasa.

Bicara soal puasa pasti ada pro dan kontranya, bagi orang-orang beriman pasti akan sangat bahagia akan kedatangan bulan yang satu ini, lah bagi orang yang bejat gimana dong? bisa bisa dianggap sebagai bencana nih bulan Ramadhan. Astagfirullah.
Sebenernya postingan ini dibuat bukan untuk membicarakan pro dan kontra yang ada selama bulan Ramadhan, bukan apa orang-orang bejat keluhkan dalam menjalani bulan Ramadhan ini. Tapi yang ingin saya bicarakan adalah saya sangat bosan bersemedi one-month-full di rumah. Ya itulah kebijakan pemerintah kota Medan yang menurut saya paling bijaksana yaitu meliburkan seluruh sekolah negeri pada saat Ramadhan, hal ini dimaksudkan dengan tujuan agar kami para pelajar lebih konstentrasi dalam menjalankan ibadah, emang apa sih salahnya pergi ke sekolah? ya agar tidak memberatkan, jam masuknya dibuat jam 8 kek terus pulangnya jam 11, jam 10 pun jadi. Kalau kita telusuri lebih dalam, agama Islam menuntut kita agar kita terus menimba ilmu bukan. Nah, menimba ilmu itu apa? ibadah kan. Jadi sama aja dong bulan puasa pergi ke sekolah sama aja ibadah, tapi tergantung tujuan si murid. Siapa tau si murid doyan ke sekolah pada bulan puasa buat kongkow2 bareng temen2nya terus ujung2nya tempus (Tembak Puasa) ini baru yang ga bener. Di Jakarta sendiri sekolah negerinya pada sekolah pada bulan Puasa. Kenapa Medan tidak -.-

Sudah cukuplah bicara tentang puasa, emosi sendiri saya jadinya. Oh ya ngomong-ngomong saya baru bergabung dengan group band The Brengsex menggantikan posisi drummernya yang lama. Biasalah ada konflik internal. The Brengsex baru saja mengeluarkan singlenya berjudul "Out Of Control" emang kalo saya lihat-lihat judul lagunya kok sakral gitu ya -.- lagunya bisa didengerin di http://www.myspace.com/thebrengsex bisa juga di download di wavezine.blogspot.com, dan bisa juga follow twitternya di @thebrengsex. Sekian aja dulu ya, capek nulis dibulan puasa, bikin haus.

2 comments:

  1. IMHO, saya juga sependapat dengan anda. Seharusnya puasa itu adalah sebagai tantangan bagi kita. Istilahnya, kita harus merasa "terpenjara", baru bisa "bebas dan merdeka".
    Belajar kan juga salah satu ibadah, jadi tidak ada salahnya kalau dibuat jam belajar sekolah pada hari2 puasa.
    GO BRENGSEX :P :P :P

    ReplyDelete
  2. wah2...ngeri ah curhatnya
    ydh jalani aj
    uda jd nasib kita kayak gini

    ReplyDelete